Detail Cantuman

Image of Pengaruh Akuntabilitas Pengelolaan Wakaf Tunai dan Peran Nadzir Terhadap Tingkat Kepercayaan Muwakif di Indonesia

Akuntansi Syariah

Pengaruh Akuntabilitas Pengelolaan Wakaf Tunai dan Peran Nadzir Terhadap Tingkat Kepercayaan Muwakif di Indonesia



Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh akuntabilitas pengelolaan wakaf tunai dan peran nadzir terhadap tingkat kepercayaan muwakif di Indonesia. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif menggunakan metode survei dengan pendekatan korelasi. Data yang digunakan berupa data primer dengan menyebar kuesioner kepada 100 muwakif yang ada di Indonesia, pengambilan sampel menggunakan teknik random sampling. Analisis data yang digunakan untuk menguji hipotesis menggunakan analisis regresi linier berganda dengan program SPSS. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa akuntabilitas pengelolaan wakaf tunai dan peran nadzir berpengaruh positif dan signifikan terhadap tingkat kepercayaan muwakif yang ada di Indonesia, dengan demikian untuk meningkatkan kepercayaan muwakif lembaga nadzir harus meningkatkan penyebarluasan informasi, kejujuran, tepat waktu, sesuai standar etika dan undang-undang, sasaran yang jelas, dan kemudahan akses informasi. Selain itu, peran nadzir dalam melakukan tugasnya harus ditingkatkan seperti tanggungjawab penghimpunan dan pengelolaan wakaf tunai, efisiensi program dan anggaran, rasional antara rancangan anggaran dengan program yang akan dilaksanakan.



Ketersediaan

S 874/20S 874/20Rak SkripsiTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
S 874/20
Penerbit STEI SEBI : Depok.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
S 874/20
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

JudulEdisiBahasa
Memahami Gerakan Wakaf Tunai untuk Buku Sirah Melalui Komunitas Spirit Nabawiyah Community (SNC)id
Potensi dan Manfaat Wakaf Tunai di Indonesiaid
Wakaf Tunai Menurut Para Ulama Fikih dan Hukum Positif di Indonesiaid

Lampiran Berkas


Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya


STEI SEBI REPOSITORY


Repositori STEI SEBI dikembangkan sebagai tempat koleksi-koleksi karya sivitas akademika STEI SEBI disimpan & disebarluaskan.