Detail Cantuman

Image of Analis Kinerja Keuangan Dana Amil pada Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Garut dalam Perspektif Kepatuhan Syariah.

Akuntansi Syariah

Analis Kinerja Keuangan Dana Amil pada Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Garut dalam Perspektif Kepatuhan Syariah.



Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui kinerja keuangan BAZNAS Kabupaten Garut. Pengukuran kinerja keuangan ini dilakukan dengan menggunakan indikator rasio keuangan yang diterbitkan oleh Pusat Kajian Strategis (PUSKAS) BAZNAS. Adapun rasio keuangan tersebut terdiri dari atas komponen aktivitas, efisiensi, dana amil, likuiditas dan pertumbuhan akan tetapi dalam penelitian ini hanya fokus pada rasio dana amil. Objek yang digunakan dalam penelitian ini adalah laporan keuangan BAZNAS Kabupaten Garut dan perbandingan dengan lembaga yang setara. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kinerja BAZNAS Kabupaten Garut dari tahun 2018-2020. Dari segi rasio dana amil, penggunaan dana bagian hak amil atas zakat maupun infak sedekah masih belum baik dan belum sesuai dengan peraturan kepatuhan syariah, kecuali pada tahun 2019 hak amil atas infak dan sedekah sudah baik. Dari segi perbandingan dengan lembaga setara lainnya yang rata-rata sudah optimal dan efisien dalam mengelola, menghimpun dan menyalurkan dana ZIS.



Ketersediaan

S 1402/22S 1402/22Rak SkripsiTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
S 1402/22
Penerbit STEI SEBI : Depok.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
S 1402/22
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas


Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya


STEI SEBI REPOSITORY


Repositori STEI SEBI dikembangkan sebagai tempat koleksi-koleksi karya sivitas akademika STEI SEBI disimpan & disebarluaskan.