Detail Cantuman

Image of Pengaruh Ukuran Perusahaan, Profitabilitas dan Kualitas Laba terhadap Penghindaran Pajak (Studi Kasus Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar Pada Indeks Saham Syariah Indonesia)

Akuntansi Syariah

Pengaruh Ukuran Perusahaan, Profitabilitas dan Kualitas Laba terhadap Penghindaran Pajak (Studi Kasus Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar Pada Indeks Saham Syariah Indonesia)



Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh ukuran perusahaan, profitabilitas dan kualitas laba terhadap penghindaran pajak. Variabel independen yang digunakan adalah ukuran perusahaan, profitabilitas dan kualitas laba. Variabel dependen yang digunakan adalah penghindaran pajak. Populasi dalam penelitian adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Indeks Saham Syariah (ISSI) pada periode 2019-2021. Metode penentuan sampel yang digunakan adalah metode purposive sampling dengan sampel sebanyak 14 perusahaan manufaktur selama periode pengamatan 3 tahun berturut-turut sehingga total sampel 42. Metode analisis penelitian ini menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ukuran perusahaan, dan kualitas laba berpengaruh signifikan terhadap penghindaran pajak. Sedangkan, profitabilitas tidak berpengaruh signifikan terhadap penghindaran pajak. Hasil koefisien determinasi menunjukkan sebesar 8,7%. Hasil tersebut menandakan kemampuan variabel independen dalam menjelaskan variabel dependen, sementara 91,3% dijelaskan oleh variabel lain.



Ketersediaan

S 1394/22S 1394/22Rak SkripsiTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
S 1394/22
Penerbit STEI SEBI : Depok.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
S 1394/22
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas


Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya


STEI SEBI REPOSITORY


Repositori STEI SEBI dikembangkan sebagai tempat koleksi-koleksi karya sivitas akademika STEI SEBI disimpan & disebarluaskan.