Detail Cantuman

Image of Analisis Penerapan Pemasaran Digital Oleh Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Desa Wates Jaya Kabupaten Bogor

Manajemen Bisnis Syariah

Analisis Penerapan Pemasaran Digital Oleh Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Desa Wates Jaya Kabupaten Bogor



Saat ini pemasaran digital sudah menjadi kebutuhan untuk UMKM yang ingin sukses dan mampu bertahan melawan arus persaingan, termasuk UMKM di Desa Wates Jaya. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis penerapan pemasaran digital oleh Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Desa Wates Jaya, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Sumber data berasal dari UMKM di Desa Wates Jaya, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor. Data diperoleh dengan cara wawancara dengan informan yang terdiri dari pelaku UMKM, pengurus UMKM, dan Pemerintah Desa. Validasi data dilakukan dengan menggunakan pendekatan triangulasi dan analisis data menggunakan model fishbone. Hasil penelitian menunjukan bahwa UMKM di Desa Wates Jaya Kabupaten Bogor telah melakukan pemasaran digital di dalam mengoperasikan dan mengembangkan usahanya. Penerapan pemasaran digital mampu meningkatkan pendapatan UMKM di Desa Wates Jaya namun penerapan pemasaran digital masih mengalami hambatan berkaitan dengan ketersediaan SDM yang mengelola, masih rendahnya kapasitas SDM di bidang pemasaran digital, produk dirasa belum layak, pengiriman danpenentuan harga, dan kemauan serta konsistensi.



Ketersediaan

S 1371/22S 1371/22Rak SkripsiTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
S 1371/22
Penerbit STEI SEBI : Depok.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
S 1371/22
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas


Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya


STEI SEBI REPOSITORY


Repositori STEI SEBI dikembangkan sebagai tempat koleksi-koleksi karya sivitas akademika STEI SEBI disimpan & disebarluaskan.