Detail Cantuman

Image of Perbandingan Intensi Penggunaan Bank Syariah untuk Transaksi pada Mahasiwa Jurusan Ekonomi Syariah dengan Jurusan Umum

Perbankan Syariah

Perbandingan Intensi Penggunaan Bank Syariah untuk Transaksi pada Mahasiwa Jurusan Ekonomi Syariah dengan Jurusan Umum



Perbandingan Intensi Penggunaan Bank Syariah Untuk Transaksi Pada Mahasiswa Jurusan Ekonomi Syariah Dengan Jurusan Umum, Program Studi Perbankan Syariah, Sekolah Tinggi Ekonomi Islam SEBI, 2022. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui faktor apa saja yang berpengaruh terhadap intensi Mahasiswa STEI SEBI (jurusan syariah) dengan Mahasiswa non syariah untuk menabung pada produk di bank syariah indonesia. Peneliti menguji beberapa variabel yang diduga mempengaruhi intensi mahasiswa, yaitu variable religiusitas, literasi ekonomi syariah, dan persepsi reputasi bank syariah. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder, metode pengumpulan data dengan menyebarkan kuesioner dan disebarkan kepada Mahasiswa STEI SEBI dan jurusan ekonomi non syariah. Sampel yang diambil sebanyak 100 responden mahasiswa dengan teknik sampling. Data yang diproleh kemudian diolah dengan menggunakan alat smartPLS3. Analisis yang digunakan ini meliputi uji validitas, uji reliabilitas, model struktural (inner model), dan hipotesis. Hasil analisis data menunjukkan bahwa variabel religiusitas, literasi ekonomi syariah, dan persepsi reputasi bank syariah berpengaruh positif dan signifikan terhadap intensi mahasiswa jurusan syariah dan non syariah menabung di bank syariah indonesia. Secara kesuluruhan variabel religiusitas, literasi ekonomi syariah, dan persepsi reputasi bank syariah berpengaruh.



Ketersediaan

S 1356/22S 1356/22Rak SkripsiTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
S 1356/22
Penerbit STEI SEBI : Depok.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
S 1356/22
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas


Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya


STEI SEBI REPOSITORY


Repositori STEI SEBI dikembangkan sebagai tempat koleksi-koleksi karya sivitas akademika STEI SEBI disimpan & disebarluaskan.