Detail Cantuman

Image of Efektivitas Iklan Digital Marketing Melalui Instagram pada Produk Kosmetik (Studi Kasus pada Aquila Herbal CV Aquila Magna Indramayu Jawa barat)

Manajemen Bisnis Syariah

Efektivitas Iklan Digital Marketing Melalui Instagram pada Produk Kosmetik (Studi Kasus pada Aquila Herbal CV Aquila Magna Indramayu Jawa barat)



Penelitian ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengetahui efektivitas iklan yang ditayangkan oleh akun Instagram @officialaquilaherb dalam upaya meningkatkan volume penjualan perusahaan dengan menggunakan model komunikasi online AISAS (Attention, Interest, Search, Action, Share), yang dikembangkan oleh Dentsu Inc. Penelitian ini termasuk dalam jenis penelitian Deskriptif Kuantitaif. Analisis data yang digunakan untuk mengetahui efektivitas iklan Instagram yakni, analisis tabulasi sederhana dan skor rata-rata. Teknik sampling dalam penelitian ini berdasarkan non-probability sampling menggunakan incidental sampling. Temuan penelitian dari masing masing variabel AISAS menyatakan bahwa dari variabel attention hingga share berada pada kategori “efektif” dengan hasil perhitungan yang berbeda. Namun, terdapat kategori efektivitas tertinggi yakni pada variabel action dengan efektivitas terendah pada variabel search. Hasil akhir dapat dinyatakan berdasarkan data analisis bahwa tayangan iklan melalui Instagram efektif sehingga mampu membantu meningkatkan volume penjualan.



Ketersediaan

S 1340/22S 1340/22Rak SkripsiTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
S 1340/22
Penerbit STEI SEBI : Depok.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
S 1340/22
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas


Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya


STEI SEBI REPOSITORY


Repositori STEI SEBI dikembangkan sebagai tempat koleksi-koleksi karya sivitas akademika STEI SEBI disimpan & disebarluaskan.