Detail Cantuman

Image of Pengaruh Literasi Keuangan Syariah, Kesadaran Keuangan, Mental Accounting, dan Pendapatan terhadap Keputusan Keuangan

Akuntansi Syariah

Pengaruh Literasi Keuangan Syariah, Kesadaran Keuangan, Mental Accounting, dan Pendapatan terhadap Keputusan Keuangan



Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh litersi keuangan syariah, kesadaran keuangan, mental accounting, dan pendapatan terhadap Keputusan keuangan. Jenis penelitian yang digunakan merupakan penelitian asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Objek penelitian ini yaitu keluarga kelas menengah muslim di Jabodetabek. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 103 responden menggunakan teknik non probability sampling dengan metode purposive sampling. Metode analisis dalam penelitian ini menggunakan metode PLS-SEM dengan bantuan software SmartPLS 3. Hasil penelitian menunjukan bahwa Literasi Keuangan Syariah, Kesadaran Keuangan, dan Pendapatan berpengaruh positif signifikan terhadap Keputusan keuangan. Sedangkan Mental Accounting tidak berpengaruh terhadap Keputusan Keuangan.



Ketersediaan

S 1336/22S 1336/22Rak SkripsiTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
S 1336/22
Penerbit STEI SEBI : Depok.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
S 1336/22
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas


Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya


STEI SEBI REPOSITORY


Repositori STEI SEBI dikembangkan sebagai tempat koleksi-koleksi karya sivitas akademika STEI SEBI disimpan & disebarluaskan.