Detail Cantuman

Image of Upaya Optimalisasi Pengelolaan Wakaf Produktif di Yayasan Pondok Pesantren untuk Meningkatkan Kesejahteraan Ummat (Studi Kasus Pondok Pesantren Al-Hikmah Cirebon)

Perbankan Syariah

Upaya Optimalisasi Pengelolaan Wakaf Produktif di Yayasan Pondok Pesantren untuk Meningkatkan Kesejahteraan Ummat (Studi Kasus Pondok Pesantren Al-Hikmah Cirebon)



Penelitian ini bertujuaan untuk menganalisa pengembangan dan pengelolaan wakaf produktif yang dikelola Pondok Pesantren AL-Hikmah Cirebon. Dalam penelitian ini penulis menggunakan pendekatan kualitatif, dengan teknik pengumpulan data bersifat analisis deskriftif. Data yang di gunakan dalam penelitian ini diperoleh dari hasil observasi ketempat penelitian, wawancara langsung kepada narasumber yang terkait, serta pengumpulan dokumentasi sebagai teknik pengumpulan data dalam penelitian ini. Hasil dan temuan dari penelitian inI menunjukan bahwa perkembangan dan pengelolaan wakaf mengalami kenaikan yang signifikan dari tahun ketahun. Dimana ada faktor internal dan faktor eksternal di Lembaga Yayasan Pondok Pesantren Al-Hikmah Cirebon yang telah berhasil membuat Wakaf yang Produktif. Penelitian ini di harapkan dapat menjadi acuan bagi lembaga wakaf, akademisi, dan masyarakat tentang cara pengelolaan wakaf yang baik dalam menciptakan wakaf produktif.



Ketersediaan

S 1335/22S 1335/22Rak SkripsiTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
S 1335/22
Penerbit STEI SEBI : Depok.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
S 1335/22
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas


Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya


STEI SEBI REPOSITORY


Repositori STEI SEBI dikembangkan sebagai tempat koleksi-koleksi karya sivitas akademika STEI SEBI disimpan & disebarluaskan.