Detail Cantuman

Image of Dampak Pembiayaan Murabahah BMT NU Sejahtera dalam Meningkatkan Pendapatan Pedagang di Pasar Tradisional Gabugan (Studi Kasus pada BMT NU Sejahtera Cabang Gabugan, Sragen, Jawa tengah)

Perbankan Syariah

Dampak Pembiayaan Murabahah BMT NU Sejahtera dalam Meningkatkan Pendapatan Pedagang di Pasar Tradisional Gabugan (Studi Kasus pada BMT NU Sejahtera Cabang Gabugan, Sragen, Jawa tengah)



Metode Penelitian yang digunakan adalah pendekatan Kuantitatif. Pengambilan data dilakukan dengan wawancara dan dokumentasi. Wawancara dilakukan kepada pihak-pihak dari BMT NU Sejahtera Cabang Gabugan dan para pedagang Pasar Tradisional Gabugan, serta dokumentasi terhadap laporan bulanan pedagang dan pihak BMT NU Sejahtera Cabang Gabungan. Hasil penelitian menunjukan berdasarkan uji Paired Samples Test didapatkan Nilai signifikansi sebesar 0,000 yang mana nilai sig. 2 (tailed) < 0.05. Maka dari hasil uji hipotesis ini dapat dibuktikan bahwa Ho ditolak. Dan dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan terhadap pendapatan pedagang sebelum dan sesudah mendapatkan pembiayaan Murabahah. Jadi adanya BMT NU Sejahtera Cabang gabungan ini dapat menjadi solusi atas berbagai masalah yang dihadapi para masyarakat khususnya pedagang yang ada di Pasar Tradisional Gabugan, dimana sedang menjalankan usaha terutama dalam masalah modal yang dapat menghambat usahanya. Sehingga dengan adanya pembiayaan dengan sistem Murabahah yang diberikan pada masyarakat khususnya pedagang di Pasar Tradisional Gabugan yang kekurangan modal untuk usahanya



Ketersediaan

S 1300/22S 1300/22Rak SkripsiTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
S 1300/22
Penerbit STEI SEBI : Depok.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
S 1300/22
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas


Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya


STEI SEBI REPOSITORY


Repositori STEI SEBI dikembangkan sebagai tempat koleksi-koleksi karya sivitas akademika STEI SEBI disimpan & disebarluaskan.