Detail Cantuman

Image of Analisis Internalisasi Nilai-Nilai Budaya Kerja Islami pada Karyawan PT BPRS Insan Cita Artha Jaya Parung, Bogor

Perbankan Syariah

Analisis Internalisasi Nilai-Nilai Budaya Kerja Islami pada Karyawan PT BPRS Insan Cita Artha Jaya Parung, Bogor



Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan analisis internalisasi nilai-nilai budaya kerja Islami pada karyawan PT. BPRS Insan Cita Artha Jaya. Metodologi yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Berkembangnya industri perbankan syariah di Indonesia khususnya Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) yang cukup signifikan namun pengembangan tersebut tidak diimbangi dengan sumber daya insani yang terkualifikasi dengan baik masih sangat kurang untuk memenuhi kebutuhan disetiap lembaga keuangan syariah. Untuk memenuhi kualitas sumber daya insani yang sesuai dengan budaya kerja Islam yaitu mengacu pada sifat-sifat Rasulullah SAW dengan kriteria Siddiq, Istiqomah, Fathanah, Amanah, dan Tabligh. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa PT. BPRS Insan Cita Artha Jaya dalam melaksanakan kegiatan operasionalnya telah menerapkan budaya kerja Islami 5 karakteristik tersebut juga budaya kerja Islam lainya seperti konsisten dalam syariah, etos kerja yang tinggi, dan professional berintegritas. Adapun faktor pendukung penerapan internalisasi nilai-nilai kerja budaya Islami di BPRS Insan Cita yaitu lingkungan kerja yang kondusif dan komunikasi yang baik antar karyawan mampu mempengaruhi semangat kerja juga dapat berkesinambungan dalam menjalankan budaya kerja Islam tersebut. Kemudian faktor penghambat dari internalisasi budaya kerja Islami di BPRS Insan Cita yaitu keterbatasan kemampuan dari sumber daya insani yang ada dalam pemahaman serta kedisiplinan terhadap aturan-aturan yang berlaku.



Ketersediaan

S 1291/22S 1291/22Rak SkripsiTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
S 1291/22
Penerbit STEI SEBI : Depok.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
S 1291/22
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas


Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya


STEI SEBI REPOSITORY


Repositori STEI SEBI dikembangkan sebagai tempat koleksi-koleksi karya sivitas akademika STEI SEBI disimpan & disebarluaskan.