Detail Cantuman

Image of Analisis Penerapan Penyajian dan Pengungkapan Akuntansi Mudharabah Berdasarkan PSAK 105 (Studi Kasus BMT Al Mujahidin Pamulang)

Akuntansi Syariah

Analisis Penerapan Penyajian dan Pengungkapan Akuntansi Mudharabah Berdasarkan PSAK 105 (Studi Kasus BMT Al Mujahidin Pamulang)



Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan penyajian dan pengungkapan penerapan akuntansi pembiayaan mudharabah pada Baitul Maal Wat Tamwil (BMT) Al Mujahidin Pamulang dengan PSAK 105. Jenis penelitian ini ialah penelitian kualitatif dengan menggunakan pendekatan metode desktiptif. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah laporan keuangan tahun 2020 dan dilengkapi dengan wawancara. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa penerapan penyajian dan pengungkapan akuntansi mudharabah di BMT Al Muhajidin belum sepenuhnya menerapkan PSAK 105. BMT Al Mujahidin tidak menerapkan penyajian investasi mudharabah pada nilai tercatat. Begitu juga penyajian sebagai pengelola dana, BMT Al Mujahidin tidak memisahkan rincian dana syirkah temporer sebagaimana yang diatur dalam PSAK 105. Kemudian, BMT Al Mujahidin Pamulang tidak menerapkan pengungkapan informasi akuntansi mudharabah karena BMT Al Mujahidin tidak menyusun catatan atas laporan keuangan.



Ketersediaan

S 1275/22S 1275/22Rak SkripsiTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
S 1275/22
Penerbit STEI SEBI : Depok.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
S 1275/22
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas


Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya


STEI SEBI REPOSITORY


Repositori STEI SEBI dikembangkan sebagai tempat koleksi-koleksi karya sivitas akademika STEI SEBI disimpan & disebarluaskan.