Detail Cantuman

Image of Analisis Penerapan Cash Flow Management dalam Perspektif Ekonomi Islam pada Usaha Mikro Kecil dan Menengah (Studi Kasus: Kelurahan Waru, Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor)

Akuntansi Syariah

Analisis Penerapan Cash Flow Management dalam Perspektif Ekonomi Islam pada Usaha Mikro Kecil dan Menengah (Studi Kasus: Kelurahan Waru, Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor)



Penelitian ini bertujuan untuk mengungkapkan penerapan cash flow management dalam perspektif ekonomi Islam pada usaha mikro, kecil dan menengah. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Sumber data primer diperoleh dari 60 informan yang dipilih secara purposive sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui wawancara dan pengisian kuesioner kepada pengusaha mikro, kecil dan menengah. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan cash flow management dalam perspektif ekonomi Islam telah diterapkan pada usaha mikro, kecil dan menengah. Namun, pengusaha mikro, kecil dan menengah belum maksimal dalam penerapannya. Hal ini disebabkan karena adanya keterbatasan pengetahuan. Selanjutnya pelaku usaha mikro, kecil dan menengah belum menganggap cash flow management dalam perspektif ekonomi Islam sebagai sesuatu hal yang penting dalam pengembangan usaha. Oleh karena itu, pengetahuan cash flow management perlu di sosialisasikan kepada pelaku usaha mikro, kecil dan menengah.



Ketersediaan

S 1257/22S 1257/22Rak SkripsiTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
S 1257/22
Penerbit STEI SEBI : Depok.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
S 1257/22
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas


Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya


STEI SEBI REPOSITORY


Repositori STEI SEBI dikembangkan sebagai tempat koleksi-koleksi karya sivitas akademika STEI SEBI disimpan & disebarluaskan.