Detail Cantuman

Image of Implementasi Sistem Kompensasi BAZNAS dalam Perspektif Manajemen Syariah (Studi Kasus: BAZNAS Kabupaten Bekasi)

Perbankan Syariah

Implementasi Sistem Kompensasi BAZNAS dalam Perspektif Manajemen Syariah (Studi Kasus: BAZNAS Kabupaten Bekasi)



Tujuan penelitian ini untuk mengetahui apakah implementasi sistem kompensasi pada BAZNAS Kabupaten Bekasi sesuai dengan manajemen syariah. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif, metode yang digunakan yaitu metode kualitatif deskriptif, dengan menggunakan teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis dalam penelitian ini yaitu analisis kualitatif bersamaan dengan proses pengumpulan data dengan melalui tiga tahapan yaitu reduksi data, penyajian data dan verifikasi atau kesimpulan. Hasil penelitian menunjukan bahwa BAZNAS Kabupaten Bekasi, mengimplementasikan beberapa nilai-nilai kompensasi dalam prespektif manajemen syariah, selain kompensasi finansial, BAZNAS Kabupaten Bekasi juga memperhatikan kompensasi non finansial. Kompensasi meliputi keadilan berkmakna proposional, dimana pemberian kompensasi sesuai dengan jabatan dalam bekerja, kemudian keadilan bermakna jelas dan transparan, namun BAZNAS Kabupaten Bekasi belum jelas nominal yang diberikan terkait kenaikan gaji tiap tahunnya. Dan kompensasi dalam aspek kelayakan, BAZNAS Kabupaten juga belum memberikan nilai-nilai keagamaan terhadap karyawannya.



Ketersediaan

S 1253/22S 1253/22Rak SkripsiTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
S 1253/22
Penerbit STEI SEBI : Depok.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
S 1253/22
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas


Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya


STEI SEBI REPOSITORY


Repositori STEI SEBI dikembangkan sebagai tempat koleksi-koleksi karya sivitas akademika STEI SEBI disimpan & disebarluaskan.