Detail Cantuman

Image of Pengaruh Religiusitas, Pengetahuan dan Lingkungan Sosial Terhadap Minat Masyarakat Menabung di Bank Syariah (Studi Kasus Masyarakat Kecamatan Sosa, Padang Lawas, Sumatera Utara)

Hukum Ekonomi Syariah

Pengaruh Religiusitas, Pengetahuan dan Lingkungan Sosial Terhadap Minat Masyarakat Menabung di Bank Syariah (Studi Kasus Masyarakat Kecamatan Sosa, Padang Lawas, Sumatera Utara)



Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh religiusitas, pengetahuan, lingkungan sosial terhadap minat menabung di bank syari’ah. (Studi Kasus Masyarakat Kecamatan Sosa, Padang lawas, Sumatera Utara) Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dengan menyebarkan kuesioner berbentuk google-form pada 100 responden masyarakat kecamtan sosa dan data sekunder diperoleh dari jurnal-jurnal, buku, internet, dan dokumen-dokumen yang berkaitan dengan penelitian ini. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah menggunakan teknik purposive sampling. Sedangkam teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan statsitik deskriptif dengan aplikasi SPSS. Hasil penelitian ini adalah pengetahuan dan lingkungan sosial berpengaruh terhadap minat menabung dibank syariah di kecamatan sosa kabupaten Padang Lawas Sumatera Utara, sementara religiusitas tidak berpengaruh terhadap minat menabung di Bank Syari’ah



Ketersediaan

S 1232/22S 1232/22Rak SkripsiTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
S 1232/22
Penerbit STEI SEBI : Depok.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
S 1232/22
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas


Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya


STEI SEBI REPOSITORY


Repositori STEI SEBI dikembangkan sebagai tempat koleksi-koleksi karya sivitas akademika STEI SEBI disimpan & disebarluaskan.