Detail Cantuman

Image of Pengaruh Pembiayaan Murabahah BMT UGT Sidogiri Terhadap Kesejahteraan Pedagang Pasar Reni Jaya Kota Depok, Jawa Barat

Perbankan Syariah

Pengaruh Pembiayaan Murabahah BMT UGT Sidogiri Terhadap Kesejahteraan Pedagang Pasar Reni Jaya Kota Depok, Jawa Barat



Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pembiayaan murabahah BMT UGT Sidogiri terhadap kesejahteraan pedagang Pasar Reni Jaya kota Depok Jawa Barat. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan kausalitas. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dengan menyebarkan kuesioner pada 112 responden di pasar Reni Jaya kota Depok. Produk Modal Usaha Barokah (MUB) BMT UGT Sidogiri khususnya pembiayaan murabahah, tren anggota pembiayaan murabahah dan pendapatan pembiayaan murabahah selama 5 tahun yaitu sebelum pandemi Covid-19 terhitung pada tahun 2017-2019 mengalami peningkatan, begitupun saat terjadinya pandemi Covid-19 terhitung dari tahun 2019-2021 berturut-turut mengalami peningkatan. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan statsitik deskriptif dengan aplikasi SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pembiayaan Murabahah BMT UGT Sidogiri berpengaruh secara signifikan positif terhadap Usaha Mikro Kecil Menengah (Y) dengan nilai signifikan 0.000 < 0.05.



Ketersediaan

S 1229/22S 1229/22Rak SkripsiTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
S 1229/22
Penerbit STEI SEBI : Depok.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
S 1229/22
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas


Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya


STEI SEBI REPOSITORY


Repositori STEI SEBI dikembangkan sebagai tempat koleksi-koleksi karya sivitas akademika STEI SEBI disimpan & disebarluaskan.