Detail Cantuman

Image of Pengaruh Budaya Organisasi dan Pengendalian Internal Terhadap Tingkat Fraud pada Bank Umum Syariah Periode 2016-2020

Akuntansi Syariah

Pengaruh Budaya Organisasi dan Pengendalian Internal Terhadap Tingkat Fraud pada Bank Umum Syariah Periode 2016-2020



Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh budaya organisasi dan pengendalian internal terhadap tingkat fraud yang terjadi pada bank umum syariah periode 2016-2020. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif asosiatif. Metode analisis yang digunakan adalah regresi data panel dengan perangkat bantuan menggunakan software Eviews 9. Budaya organisasi dalam penelitian ini diukur berdasarkan bag of words yang mengandung kata sesuai pada dimensi CVF yaitu Collaborate, compete, control, dan creat. Pengendalian internal diukur berdasarkan peringkat self assessment dan tingkat fraud diukur berdasarkan jumlah internal fraud pada bank umum syariah periode 2016-2020. Hasil penelitian menunjukkan bahwa budaya organisasi dan pengendalian internal secara simultan memiliki pengaruh terhadap tingkat fraud pada bank umum syariah. Secara parsial budaya organisasi memiliki pengaruh signifikan negatif terhadap tingkat fraud pada bank umum syariah. Sedangkan, pengendalian internal memiliki pengaruh signifikan negatif terhadap tingkat fraud pada bank umum syariah.



Ketersediaan

S 1221/22S 1221/22Rak SkripsiTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
S 1221/22
Penerbit STEI SEBI : Depok.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
S 1221/22
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas


Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya


STEI SEBI REPOSITORY


Repositori STEI SEBI dikembangkan sebagai tempat koleksi-koleksi karya sivitas akademika STEI SEBI disimpan & disebarluaskan.