Detail Cantuman

Image of Pengaruh Kualitas Audit dan Capital Intencity Ratio Terhadap Manajemen Laba (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia Tahun 2017-2020)

Akuntansi Syariah

Pengaruh Kualitas Audit dan Capital Intencity Ratio Terhadap Manajemen Laba (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia Tahun 2017-2020)



Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas audit dan capital intencity ratio terhadap manajemen laba pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Index Saham Syariah Indonesia (ISSI) tahun 2017-2021. Jenis penelitian ini adalah penelian kuantitatif dengan menggunakan data sekunder yang diperoleh dari ringkasan laporan keuangan teraudit. Dalam penelitian ini, pengambilan sampel dilakukan dengan metode purposive sampling yaitu pengambilan sampel berdasarkan kriteria tertentu. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda. Berdasarkan hasil analisis variabel ukuran kantor akuntan publik, audit tenure, spesialisasi industry auditor, capital intencity ratio berpengaruh secara Bersama-sama terhadap manajemen laba. Sedangkan variabel ukuran kantor akuntan publik berpengaruh negatif dan signifikan terhadap manajemen laba variabel audit tenure berpengaruh positif dan signifikan terhadap manajemen laba, variabel spesialisasi industri auditor berpengaruh negatif dan signifikan terhadap manajemen laba.



Ketersediaan

S 1218/22S 1218/22Rak SkripsiTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
S 1218/22
Penerbit STEI SEBI : Depok.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
S 1218/22
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas


Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya


STEI SEBI REPOSITORY


Repositori STEI SEBI dikembangkan sebagai tempat koleksi-koleksi karya sivitas akademika STEI SEBI disimpan & disebarluaskan.