Detail Cantuman

Image of Pengukuran Kinerja BAZNAS Provinsi Berdasarkan Rasio Keuangan Organisasi Pengelola Zakat PUSKAS BAZNAS Tahun 2018-2020

Akuntansi Syariah

Pengukuran Kinerja BAZNAS Provinsi Berdasarkan Rasio Keuangan Organisasi Pengelola Zakat PUSKAS BAZNAS Tahun 2018-2020



Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui kinerja keuangan BAZNAS tingkat Provinsi selama periode 2018 hingga 2020. Pengukuran kinerja keuangan ini dilakukan dengan menggunakan indikator rasio keuangan yang diterbitkan oleh Pusat Kajian Strategis (PUSKAS) BAZNAS. Adapun rasio keuangan tersebut terdiri atas komponen aktivitas, efisiensi, dana amil, likuiditas dan pertumbuhan. Objek yang digunakan dalam peneltian ini adalah laporan keuangan BAZNAS Provinsi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kinerja BAZNAS Provinsi dari tahun 2018-2020 dari rasio aktivitas sudah baik dan cukup efektif, namun kinerja dari rasio asset kelolaan masih kurang baik dan harus diperhatikan pengelolaanya. Dari rasio efisiensi sudah cukup efektif dan efisien terhadap pengeluran biaya operasional dan biaya SDM. Dari segi rasio dana amil, penggunaan dana bagian hak amil sudah cukup baik. Dari segi rasio likuiditas, kondisi kas dan setara kas sudah cukup baik untuk menutupi kewajiban penyaluran dana ZIS selama satu periode. Dari segi pertumbuhan, masih kurang baik dan perlu adanya peningkatan dari penghimpunan dana ZIS.



Ketersediaan

S 1217/22S 1217/22Rak SkripsiTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
S 1217/22
Penerbit STEI SEBI : Depok.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
S 1217/22
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas


Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya


STEI SEBI REPOSITORY


Repositori STEI SEBI dikembangkan sebagai tempat koleksi-koleksi karya sivitas akademika STEI SEBI disimpan & disebarluaskan.