Detail Cantuman

Image of Pengaruh Sustainability Report terhadap Kinerja Keuangan Bank Syariah di Indonesia (Studi Empiris pada Bank Umum Syariah Periode 2018-2020)

Akuntansi Syariah

Pengaruh Sustainability Report terhadap Kinerja Keuangan Bank Syariah di Indonesia (Studi Empiris pada Bank Umum Syariah Periode 2018-2020)



Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh sustainability report yang terdiri dari dimensi ekonomi, sosial, dan lingkungan terhadap kinerja keuangan yang diukur dengan ROA, ROE, dan EPS. Penelitian merupakan penelitian kuantitatif dengan jenis asosiatif kausal. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi data panel. Data yang dibutuhkan terdiri dari annual report dan atau sustainability report yang diterbitkan oleh Bank Umum Syariah. Penelitian dilakukan pada Bank Umum Syariah di Indonesia periode 2018-2020 dengan jumlah sampel sebanyak 12 Bank Umum Syariah yang diperoleh melalui teknik purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak terdapat pengaruh yang signifikan dari dimensi sustainability report terhadap ROA. Sebaliknya, terdapat pengaruh yang signifikan dari dimensi sustainability report terhadap ROE dan EPS.



Ketersediaan

S 1216/22S 1216/22Rak SkripsiTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
S 1216/22
Penerbit STEI SEBI : Depok.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
S 1216/22
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas


Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya


STEI SEBI REPOSITORY


Repositori STEI SEBI dikembangkan sebagai tempat koleksi-koleksi karya sivitas akademika STEI SEBI disimpan & disebarluaskan.