Detail Cantuman

Image of Analisis Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Masyarakat Muslim Meminjam Uang di Pinjaman Online Konvensional (Studi Kasus Masyarakat Muslim JABODETABEK)

Perbankan Syariah

Analisis Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Masyarakat Muslim Meminjam Uang di Pinjaman Online Konvensional (Studi Kasus Masyarakat Muslim JABODETABEK)



Perkembangan teknologi finansial (fintech) yang pesat membuat prilaku dan cara pandang manusia semakin berubah. Akibatnya banyak masyarakat yang memanfaatkan teknologi finansial untuk keperluan hidupnya. Salah satu layanan teknologi finansial yang banyak diminati masyarakat adalah layanan pinjaman online (peer to peer lending), tercatat pengguna layanan pinjaman online pada tahun 2019 mencapai 15.986.723 nasabah dengan dana yang tersalurkan mencapai 68 Triliun. Penelitian ini merupakan penelitian untuk mengetahui faktor faktor yang mempengaruhi masyarakat muslim untuk meminjam uang di pinjaman online konvensional termasuk faktor-faktor seperti keagamaan, keadaan ekonomi, gaya hidup, dan lingkungan. Populasi penelitian ini adalah masyarakat muslim pengguna layanan pinjaman online konvensional di JABODETABEK. Teknik pengambilan sampel yang digunakan pada penelitian kali ini adalah Teknik non probability sampling dengan sampel yang diperoleh sebanyak 400 responden. Penelitian ini menggunakan data primer yang diproleh dari hasil kuisioner kemudian di analisis. Bedasasarkan uji yang dilakukan, faktor keagamaan dan keadaan ekonomi memiliki hubungan yang signifikan terhadap keputusan meminjam uang di pinjaman online konvensional. Gaya hidup dan lingkungan tidak terlalu berpengaruh untuk meminjam uang di pinjaman online konvensional.



Ketersediaan

S 1168/21S 1168/21Rak SkripsiTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
S 1168/21
Penerbit STEI SEBI : Depok.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
S 1168/21
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas


Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya


STEI SEBI REPOSITORY


Repositori STEI SEBI dikembangkan sebagai tempat koleksi-koleksi karya sivitas akademika STEI SEBI disimpan & disebarluaskan.