Detail Cantuman

Image of Analisis Bibliometrik Usaha Mikro Kecil Menengah pada Jurnal Ekonomi dan Pembangunan Indonesia (JEPI) 2016-2020

Akuntansi Syariah

Analisis Bibliometrik Usaha Mikro Kecil Menengah pada Jurnal Ekonomi dan Pembangunan Indonesia (JEPI) 2016-2020



Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan jumlah artikel yang diterbitkan oleh Jurnal Ekonomi Pembangunan periode 2016-2020, pola kepengarangan, derajat kolaborasi, penulis paling produktif, jenis kelamin penulis, instansi tempat bekerja penulis, topik penelitian terbanyak. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Data berasal dari data sekunder dari Jurnal Ekonomi dan Pembangunan Indonesia (JEPI) pada periode tahun 2016-2020. Selanjutnya, data diolah menggunakan statistik distribusi frekuensi yang, disajikan dalam bentuk tabel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada periode tahun 2016-2020 Jurnal Ekonomi dan Pembangunan Indonesia (JEPI) menerbitkan sebanyak 70 artikel, yang ditulis oleh 146 penulis (78 laki-laki dan 68 perempuan). Nilai derajat kolaborasi 0,95. Penulis paling produktif adalah Bambang Juanda Fakultas Ekonomi dan Manajemen, Institut Pertanian Bogor menulis 5 judul artikel. Instansi terprodukif Pusat Penelitian Ekonomi UI, dan perguruan tinggi paling produktif adalah Universitas Indonesia Program Pascasarjana Ilmu Ekonomi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Perguruan tinggi dari luar negeri turut menulis di Jurnal Ekonomi dan Pembangunan Indonesia (JEPI) yaitu Professor Emeritus, Kyoto University, Tokyo Japan, Kerja Sama selaku Penasihat Ekonomi Jepang di Indonesia. Jenis kelamin penulis laki-laki lebih dominan dibandingkan dengan penulis perempuan, artikel yang ditulis secara kolaborasi lebih banyak dibandingkan artikel yang ditulis secara individu, Jurnal Ekonomi dan Pembangunan Indonesia (JEPI) dikenal di luar negeri, dan UMKM merupakan topik penelitian terbanyak.



Ketersediaan

S 1160/21S 1160/21Rak SkripsiTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
S 1160/21
Penerbit STEI SEBI : Depok.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
S 1160/21
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

JudulEdisiBahasa
Analisis Bibliometrik pada Artikel Ilmiah Akuntansi Syariah di Indonesiaid

Lampiran Berkas


Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya


STEI SEBI REPOSITORY


Repositori STEI SEBI dikembangkan sebagai tempat koleksi-koleksi karya sivitas akademika STEI SEBI disimpan & disebarluaskan.