Detail Cantuman

Image of Analisis Pengungkapan Kinerja Sosial Bank Syariah dengan Model Pengukuran Islamic Social Reporting Index (Studi Komparasi pada Bank Umum Syariah Indonesia Tahun 2017-2020)

Akuntansi Syariah

Analisis Pengungkapan Kinerja Sosial Bank Syariah dengan Model Pengukuran Islamic Social Reporting Index (Studi Komparasi pada Bank Umum Syariah Indonesia Tahun 2017-2020)



Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis perbedaan pengungkapan kinerja sosial pada Bank Umum Syariah di Indonesia pada tahun 2017-2020. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif komparatif yang menggunakan Content Analysis sebagai metode analisis data dan uji beda Kruskal-Wallis. Data dalam penelitian ini menggunakan data sekunder yang diperoleh dari laporan tahunan Bank Umum Syariah di Indonesia. Sampel penelitian yang digunakan adalah 5 Bank Umum Syariah di Indonesia di periode 2017-2020. Komponen indeks ISR terdiri dari 6 dimensi yaitu Religiusitas, Lingkungan, Sosial, Tata Kelola, Karyawan, Orientasi Nasabah dengan 20 indikator pengungkapan. Berdasarkan hasil uji beda Kruskall-wallis menunjukkan adanya perbedaan pengungkapan antar lima Bank umum syariah di Indonesia.



Ketersediaan

S 1147/21S 1147/21Rak SkripsiTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
S 1147/21
Penerbit STEI SEBI : Depok.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
S 1147/21
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

JudulEdisiBahasa
Pengaruh Pengungkapan Islamic Corporate Sosial Responsibility dan Ukuran Perusahaan terhadap Profitabilitas Bank Umum Syariahid
Tema-Tema Pengungkapan dalam Penelitian Islamic Social Reporting (ISR) di Bank Syariahid
Pengungkapan Corporate Social Respossibility Bidang Pendidikan dalam Laporan Tahuanan Bank Umum Syariah di Indonesiaid

Lampiran Berkas


Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya


STEI SEBI REPOSITORY


Repositori STEI SEBI dikembangkan sebagai tempat koleksi-koleksi karya sivitas akademika STEI SEBI disimpan & disebarluaskan.