Detail Cantuman

Image of Faktor-faktor yang Mempengaruhi Minat Masyarakat Menabung di Bank Syariah (Studi Kasus pada Masyarakat Kabupaten Tebo)

Perbankan Syariah

Faktor-faktor yang Mempengaruhi Minat Masyarakat Menabung di Bank Syariah (Studi Kasus pada Masyarakat Kabupaten Tebo)



Kabupaten Tebo adalah salah-satu kabupaten yang b erada di provinsi jambi, yang mana luas wilayah Kabupaten Tebo secara administratif adalah 6.461 km2 terdiri dari 12 kecamatan,107 desa dan 5 kelurahan jumlah masyarakat di kabupaten Tebo sebesar 337 669. Berdasarkan dari hasil wawancara yang telah dilakukan pada sebagian masyarakat Kabupaten Tebo dapat dikatakan bahwa masyarakat tebo lebih suka menabung secara mandiri dirumah karena mereka beranggapan bahwa menabung dirumah lebih efektif karena tidak ada biaya administrasinya dan sebagian dari masyarakat memilih untuk menabung di bank konvensional karena mereka berpikir bahwa sistem yang ada di bank konvensional dan bank syariah tidak jauh berbeda. Menurut Teori Putri 2019, minat dipengaruhi oleh suatu ketertarikan terhdahap seseuatu dan kecenderungan memilih apa yang dinginkan salah-satunya dengan ketertarikan dan kecennderungan terhadap minat menabung. Jenis penelitian ini merupakan Penelitian Kuantitatif. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dengan menyebarkan Kuesioner pada 100 Responden Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah menggunakan teknik probability sampling.Teknik analisis data yang digunakan adalah SPSS. Hasil analisis data menunjukkan bahwa faktor Religiusitas, pengetahuan, Pendapatan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menabung di Bank Syariah.



Ketersediaan

S 1131/21S 1131/21Rak SkripsiTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
S 1131/21
Penerbit STEI SEBI : Depok.,
Deskripsi Fisik
75 hlm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
S 1131/21
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
41702078
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

JudulEdisiBahasa
Analisis Faktor-faktor Masyarakat Menabung di Bank Syariah di Kabupaten Ciamisid
Analisis Faktor-Faktor yang Berhubungan dengan Minat Menabung masyarakat di BMT (Studi Kasus Masyarakat Kabupaten Purworejo)id
Pengaruh minat nasabah dalam menabung di bank syariah

Lampiran Berkas


Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya


STEI SEBI REPOSITORY


Repositori STEI SEBI dikembangkan sebagai tempat koleksi-koleksi karya sivitas akademika STEI SEBI disimpan & disebarluaskan.