Detail Cantuman

Image of Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Minat Masyarakat Menabung di Bank Syariah (Studi Kasus pada Masyarakat di Kabupaten Subang)

Perbankan Syariah

Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Minat Masyarakat Menabung di Bank Syariah (Studi Kasus pada Masyarakat di Kabupaten Subang)



Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh dari faktor motivasi, motif sosial dan emosional terhadap minat menabung masyarakat di bank syariah. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Data diperoleh dengan menyebarkan kuisioner sebanyak 100 responden masyarakat di Kabupaten Subang. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah non probability sampling, Partial Least Square (PLS) digunakan sebagai teknik analisis data. Berdasarkan dari hasil analisis data, faktor motivasi dan emosional berpengaruh positif signifikan terhadap minat masyarakat menabung di Bank Syariah, sementara faktor motif sosial berpengaruh positif tidak signifikan. Faktor motifasi merupakan faktor yang mempengaruhi dominan, oleh karena itu perlu adanya peningkatan dan perkembangan yang konsisten, baik dari segi pelayanan, kualitas produk agar bertambahnya masyarakat yang tertarik dan berminat menabung di bank syariah.



Ketersediaan

S 1106/21S 1106/21Rak SkripsiTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
S 1106/21
Penerbit STEI SEBI : Depok.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
S 1106/21
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
41702026
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas


Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya


STEI SEBI REPOSITORY


Repositori STEI SEBI dikembangkan sebagai tempat koleksi-koleksi karya sivitas akademika STEI SEBI disimpan & disebarluaskan.