Detail Cantuman

Image of Analisis Perbedaan Tingkat Profitabilitas Bank BNI Syariah Sebelum dan Sesudah Bekerjasama dengan Fintech Syariah

Perbankan Syariah

Analisis Perbedaan Tingkat Profitabilitas Bank BNI Syariah Sebelum dan Sesudah Bekerjasama dengan Fintech Syariah



Pada zaman dimana teknologi yang semakin canggih ini, juga dengan bertambahnya pengguna internet membuat mudahnya dalam melakukan pekerjaan dan mengakses informasi. Tidak terkecuali mempermudah jasa layanan keuangan, dengan hadirnya Fintech. Hadirnya Fintech sendiri menjadi solusi juga ancaman untuk bank syariah, dengan kepraktisan yang dibawa oleh Start-up Fintech. Sehingga membuat bank syariah dalam hal ini BNI Syariah melakukan kerjasama dengan salah satu start-up Fintech yaitu Alami Fintech Syariah. Berdasarkan hal itu Penelitian ini di tujukan untuk mengetahui perbedaan sebelum dan sesudah bekerjasama dengan Fintech terhadap Profitabilitas BNI Syariah. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan kuantitaif dengan pendekatan deskriptif. Penelitian ini meneliti perbedaan pada profitabilitas sebelum dan sesudah kerjasama Start-up Fintech dengan BNI Syariah, dengan mengambil laporan keuangan triwulan BNI Syariah periode 2015-2020. Analisis data menggunakan metode sampel berpasangan. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa variabel ROA , dan ROE tidak adanya perbedaan yang signifikan setelah bekerjasama dengan Start-up Fintech, untuk NIM atau NI terdapat perbedaan yang Negatif dan Signifikan, Sedangkan pada variabel BOPO terdapat perbedaan positif dan signifikan.



Ketersediaan

S 1103/21S 1103/21Rak SkripsiTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
S 1103/21
Penerbit STEI SEBI : Depok.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
S 1103/21
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
41702058
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas


Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya


STEI SEBI REPOSITORY


Repositori STEI SEBI dikembangkan sebagai tempat koleksi-koleksi karya sivitas akademika STEI SEBI disimpan & disebarluaskan.