Detail Cantuman

Image of Analisis Pengaruh Strategi Positioning Terhadap Keputusan Pembelian pada Konsumen (Studi Kasus Singkong Keju D-9 Salatiga, Jawa Tengah)

Manajemen Bisnis Syariah

Analisis Pengaruh Strategi Positioning Terhadap Keputusan Pembelian pada Konsumen (Studi Kasus Singkong Keju D-9 Salatiga, Jawa Tengah)



Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh strategi positioning terhadap keputusan pembelian konsumen dalam membeli produk dari Singkong Keju D-9 Salatiga, Jawa Tengah. Variabel independen yang diteliti yaitu; atribut produk (X?), manfaat produk (X?), pemakai produk (X?), pesaing produk (X?), kategori produk (X?) dan harga produk (X?) (yang merupakan variabel turunan dari strategi positioning) dengan variabel dependen yaitu keputusan pembelian pada konsumen Singkong Keju D-9 Salatiga, Jawa Tengah. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif dengan metode pengambilan sampel purposive sampling sebanyak 100 responden. Data penelitian diperoleh dari kuesioner yang disebar kepada konsumen Singkong Keju D-9 Salatiga, Jawa Tengah. Uji yang digunakan untuk menguji instrumen penelitian berupa uji validitas dan uji realibilitas. Uji hipotesis menggunakan uji F dan uji t, sedangkan untuk menganalisis data, yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Hasil analisis data menunjukkan bahwa kuesioner yang disebar valid dan reliabel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengaruh strategi positioning (X) Singkong Keju D-9 Salatiga, Jawa Tengah secara bersama-sama mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap variabel keputusan pembelian (Y). Strategi positioning yang paling berpengaruh dalam keputusan pembelian adalah variabel pesaing, kategori, dan harga. Sedangkan, variabel atribut, manfaat, serta pemakai produk tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada konsumen.



Ketersediaan

S 1102/21S 1102/21Rak SkripsiTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
S 1102/21
Penerbit STEI SEBI : Depok.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
S 1102/21
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
41603056
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas


Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya


STEI SEBI REPOSITORY


Repositori STEI SEBI dikembangkan sebagai tempat koleksi-koleksi karya sivitas akademika STEI SEBI disimpan & disebarluaskan.