Detail Cantuman

Image of Analisis Penyusunan Strategi Perusahaan PT. BPRS Bina Finansia Kota Semarang

Perbankan Syariah

Analisis Penyusunan Strategi Perusahaan PT. BPRS Bina Finansia Kota Semarang



Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa penyusunan strategi perusahaan di BPRS Bina Finansia, Semarang. Data yang diperoleh berasal wawancara dan pengamatan langsung terhadap BPRS Finansia. Penelitian ini menggunakan metode analisis SWOT untuk memberikan beberapa alternatif strategi berdasarkan dari matriks IFAS (kekuatan dan kelemahan) dan EFAS (peluang dan ancaman). Hasil penelitian diperoleh bahwa nilai total IFAS sebesar 3,245 dan nilai total EFAS sebesar 3,063 yang berarti BPRS berada pada posisi tumbuh dan bina. Sedangkan grafik matrik 8K, untuk IFAS menghasilkan nilai akhir 2,835 dan EFAS menghasilkan nilai akhir 2,517. Yang berarti BPRS berada pada posisi kuadran I Pertumbuhan (Growth), lebih spesifiknya IA strategi pertumbuhan cepat. Berdasarkan hasil tersebut maka alternatif strategi pemasaran produk dana mudharabah kedepannya sebagai berikut; 1) Menggunakan media periklanan untuk mempromosikan berbagai keuntungan dan produk. 2) Memberikan pengalaman yang menarik dan intens melalui customer relation. 3) Memanfaatkan lokasi yang strategis untuk dapat memasarkan produk-produk penghimpunan dana mudharabah secara masif dan membuat kantor yang nyaman. 4) Mengembangkan produk penghimpunan dana sesuai dengan pasar. 5) Mempertahankan kualitas produk.



Ketersediaan

S 1098/21S 1098/21Rak SkripsiTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
S 1098/21
Penerbit STEI SEBI : Depok.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
S 1098/21
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
41702073
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas


Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya


STEI SEBI REPOSITORY


Repositori STEI SEBI dikembangkan sebagai tempat koleksi-koleksi karya sivitas akademika STEI SEBI disimpan & disebarluaskan.