Detail Cantuman

Image of Analisis Peran Bank Syariah Terhadap Pemberdayaan UMKM Melalui Pembiayaan Murobahah (Studi Kasus Bank BNI Syariah KCP Bandar Jaya Lampung Tengah)

Perbankan Syariah

Analisis Peran Bank Syariah Terhadap Pemberdayaan UMKM Melalui Pembiayaan Murobahah (Studi Kasus Bank BNI Syariah KCP Bandar Jaya Lampung Tengah)



Penelitian ini mengungkapkan peran bank syariah dalam memberdayakan UMKM melalui pembiayaan Murabahah dan analisa dari jurnal, buku buku yang sesuai serta regulasi yang berlaku. Sementara metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif dengan menggunakan wawancara mendalam (indepth interview) dalam mengumpulkan sumber data primer yang diperoleh dari wawancara kepada praktisi perbankan syariah dan pelaku UMKM yang menjadi nasabah di bank tersebut, serta pengumpulan data sekunder dengan library research atau studi kepustakaan. Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa Bank BNI Syariah KCP Bandar Jaya Lampung Tengah sangat mendukung para pelaku UMKM untuk meningkatkan dan mengembangkan usahanya, dengan cara memberikan pembiayaan dan kemudahan dalam mengajukan pembiayaan murabahah. Dampak pembiayaan murabahah yang diberikan Bank BNI Syariah KCP Bandar Jaya Lampung Tengah ialah meningkatkan pendapatan dan asset yang dimiliki pelaku UMKM tersebut.



Ketersediaan

S 1084/21S 1084/21Rak SkripsiTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
S 1084/21
Penerbit STEI SEBI : Depok.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
S 1084/21
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
41702092
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas


Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya


STEI SEBI REPOSITORY


Repositori STEI SEBI dikembangkan sebagai tempat koleksi-koleksi karya sivitas akademika STEI SEBI disimpan & disebarluaskan.