Detail Cantuman

Image of Analisis Kepatuhan Pajak pada Pelaku UMKM yang Ditinjau dari Sistem dan Pelayanan Pajak (Studi Kasus UMKM Kabupaten Banyumas)

Akuntansi Syariah

Analisis Kepatuhan Pajak pada Pelaku UMKM yang Ditinjau dari Sistem dan Pelayanan Pajak (Studi Kasus UMKM Kabupaten Banyumas)



Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengetahuan dan pemahaman dalam penerapan sistem perpajakan juga meliputi pelayanan perpajakan yang berikan oleh petugas pajak atau fiskus untuk melihat kepatuhan wajib pajak UMKM di Kabupaten Banyumas. Observasi dilakukan berdasarkan metode kualitatif deskriptif interpretif dengan teknik pengambilan sampel melalui wawancara dan kuesioner kepada 11 pelaku UMKM yang diwawancarai di Kabupaten Banyumas, dengan alat analisis purposive sampling. Hasil penelitian menunjukan bahwa pengetahuan dan pemahaman pajak telah banyak diketahui oleh objek penelitian UMKM di Kabupaten Banyumas. Sehingga responden dapat menerima dengan baik sistem pajak yang di terapkan, guna untuk membantu wajib pajak dalam menghitung dan melaporkan pajak terutang. Namun, masih adanya opini negative menurut wajib pajak dalam pelayanan yang diberikan petugas yang belum sesuai dengan harapan wajib pajak.



Ketersediaan

S 1078/21S 1078/21Rak SkripsiTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
S 1078/21
Penerbit STEI SEBI : Depok.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
S 1078/21
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
41701061
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas


Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya


STEI SEBI REPOSITORY


Repositori STEI SEBI dikembangkan sebagai tempat koleksi-koleksi karya sivitas akademika STEI SEBI disimpan & disebarluaskan.