Detail Cantuman

Image of Strategi Optimalisasi Manajemen Zakat Tijarah pada Lembaga PUPZM Desa Cilimus Kabupaten Kuningan Provinsi Jawa Barat

Perbankan Syariah

Strategi Optimalisasi Manajemen Zakat Tijarah pada Lembaga PUPZM Desa Cilimus Kabupaten Kuningan Provinsi Jawa Barat



Penelitian ini dilakukan untuk analisis strategi apa yang harus dilakukan oleh PUPZM dalam meningkatkan penghimpunan zakat tijarah. Tujuan penelitian ini adalah Untuk menjelaskan strategi yang harus dilakukan oleh PUPZM Desa Cilimus dalam meningkatkan penerimaan Zakat Tijarah. Data yang diperoleh pada penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Penelitian ini menggunakan metode analisis SWOT untuk memperoleh faktor internal dan eksternal perusahaan, supaya diperoleh matriks evaluasi faktor internal (IFE) dan evaluasi faktor eksternal (EFE), dan menggunakan tahap keputusan QSPM. Berdasarkan hasil analisis, diperoleh nilai IFE 0,741 dan nilai EFE 2,05. Sehingga posisi PUPZM pada kuadran matriks SWOT berada di kuadran I (Growth). Dari hasil matriks SWOT diperoleh 9 strategi alternatif. Dari hasil tahap keputusan QSPM, diperoleh strategi dengan nilai TAS tertinggi sebesar 12,31 yaitu Aktif mengadakan kegiatan sosial supaya PUPZM semakin dikenal oleh masyarakat.



Ketersediaan

S 1060/21S 1060/21Rak SkripsiTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
S 1060/21
Penerbit STEI SEBI : Depok.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
S 1060/21
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
41704015
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas


Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya


STEI SEBI REPOSITORY


Repositori STEI SEBI dikembangkan sebagai tempat koleksi-koleksi karya sivitas akademika STEI SEBI disimpan & disebarluaskan.