Detail Cantuman

Image of Analisis Sistem Pengendalian Internal pada Pengelolaan Dana Zakat Infak Sedekah (studi kasus Zakat Sukses Kota Depok)

Akuntansi Syariah

Analisis Sistem Pengendalian Internal pada Pengelolaan Dana Zakat Infak Sedekah (studi kasus Zakat Sukses Kota Depok)



Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pelaksanaan pengendalian internal dalam pengelolaan dana zakat, infak dan sedekah (ZIS) di LAZ Zakat Sukses. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi, dokumentasi, dan penelusuran referensi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif kualitatif. Penelitian ini menganalisis pengendalian internal berdasarkan komponen COSO yang terdiri lingkungan pengendalian, penilaian risiko, aktivitas pengendalian, informasi dan komunikasi serta pemantauan. Hasil penelitian menunjukan bahwa pengendalian internal atas aktivitas pengendalian memiliki beberapa kelemahan, namun secara keseluruhan pengendalian internal dalam pengelolaan dana ZIS di Zakat Sukses sudah diterapkan dengan baik dan dilaksanakan berdasarkan komponen COSO.



Ketersediaan

S 1057/21S 1057/21Rak SkripsiTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
S 1057/21
Penerbit STEI SEBI : Depok.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
S 1057/21
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
41701068
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas


Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya


STEI SEBI REPOSITORY


Repositori STEI SEBI dikembangkan sebagai tempat koleksi-koleksi karya sivitas akademika STEI SEBI disimpan & disebarluaskan.