Detail Cantuman

Image of Strategi Pengembangan Program dalam Meningkatkan Minat Wirausaha pada Program Studi Manajemen Bisnis Syariah (MBS) STEI SEBI Depok Jawa Barat (Studi Kasus Mahasiswa MBS Angkatan 2013-2015)

Manajemen Bisnis Syariah

Strategi Pengembangan Program dalam Meningkatkan Minat Wirausaha pada Program Studi Manajemen Bisnis Syariah (MBS) STEI SEBI Depok Jawa Barat (Studi Kasus Mahasiswa MBS Angkatan 2013-2015)



Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor apa saja yang menjadi minat alumni konsentrasi manajemen bisnis syariah dalam berwirausaha dan merumuskan strategi alternatif untuk dapat mengembangkan program studi dalam meningkatkan minat wirausaha mahasiswa. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif yang dikuantitatifkan dengan teknik pengumpulan data yaitu wawancara, kuesioner, dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini adalah faktor internal yang dominan dalam mempengaruhi minat wiraushaa alumni adalah karena ingin membuka lapangan pekerjaan baru. Faktor eksternal yang menjadi dominan dalam mempengaruhi minat wirausaha adalah karena termotivasi dengan tokoh sukses dalam wirausaha. Dan faktor hybrid entrepreneur yang dominan yang mepengaruhi minat wirausaha namun masih bekerja dan belum berfokus pada wirausaha adalah karena pengaruh pendidikan sebelumnya. Strategi alternatif yang sebelumnya telah melewati analisis SWOT dan analisis QSPM adalah merumuskan kurikulum baru yang disusun oleh akademisi dan praktisi.



Ketersediaan

S 1052/21S 1052/21Rak SkripsiTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Hilang

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
S 1052/21
Penerbit STEI SEBI : Depok.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
S 1052/21
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
41703058
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas


Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya


STEI SEBI REPOSITORY


Repositori STEI SEBI dikembangkan sebagai tempat koleksi-koleksi karya sivitas akademika STEI SEBI disimpan & disebarluaskan.