Detail Cantuman

Image of Pengaruh Sharia Compliance dan Islamic Corporate Governance Terhadap Fraud pada Bank Umum Syariah (Periode 2016-2019)

Akuntansi Syariah

Pengaruh Sharia Compliance dan Islamic Corporate Governance Terhadap Fraud pada Bank Umum Syariah (Periode 2016-2019)



Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh Sharia Compliance dan Islamic Corporate Governance terhadap Fraud pada Bank Umum Syariah di Indonesia. Variabel independen pada penelitian ini adalah Islamic Corporate Governance (ICG), dan Sharia Compliance dengan indikator Islamic Income Ratio (IsIR), Profit Sharing Ratio (PSR) dan Zakat Performing Ratio (ZPR), sedangkan variabel dependen adalah Fraud. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Bank Umum Syariah di Indonesia periode 2016-2019. Sampel dipilih dengan menggunakan metode Purposive Sampling. Total sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 8 BUS dengan 4 tahun periode penelitian. Metode analisis yang digunakan ialah metode regresi data panel, dengan alat analisis e-views 10. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Islamic Corporate Governance (ICG), Islamic Income Ratio (IsIR) dan Profit Sharing Ratio (PSR) berpengaruh signifikan terhadap Fraud pada Bank Umum Syariah. Sedangkan Zakat Performing Ratio (ZPR) tidak mempengaruhi Fraud pada Bank Umum Syariah.



Ketersediaan

S 1045/21S 1045/21Rak SkripsiTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
S 1045/21
Penerbit STEI SEBI : Depok.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
S 1045/21
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
41701018
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas


Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya


STEI SEBI REPOSITORY


Repositori STEI SEBI dikembangkan sebagai tempat koleksi-koleksi karya sivitas akademika STEI SEBI disimpan & disebarluaskan.