Detail Cantuman

Image of Analisis Kondisi Keuangan dan Strategi Bertahan Usaha Keripik Pisang Lampung di Masa Pandemi Covid-19 (Studi Kasus pada Usaha Keripik Bude dan Fanana Grup)

Akuntansi Syariah

Analisis Kondisi Keuangan dan Strategi Bertahan Usaha Keripik Pisang Lampung di Masa Pandemi Covid-19 (Studi Kasus pada Usaha Keripik Bude dan Fanana Grup)



Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis kondisi keuangan dan strategi bertahan pada industri usaha mikro keripik pisang Lampung dimasa Pandemi Covid-19. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Data yang digunakan merupakan data primer. Alat analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif yang digunakan untuk menganalisis kondisi keuangan dan strategi bertahan pada usaha mikro Keripik Pisang Lampung. Berdasarkan analisis deskriptif mengenai kondisi keuangan dengan menggunakan rasio profitabilitas Gross Profit Margin (GPM), Keripik Bude dan Fanana Grup dalam kondisi yang baik. Berdasarkan analisis Return On Investment (ROI) Keripik Bude dalam keadaan yang kurang baik dan Fanana Grup dalam kondisi yang baik. Sedangkan, strategi bertahan yang dilakukan Keripik Bude dan Fanana Grup adalah melakukan pemasaran melalui digital marketing, melakukan inovasi kreatif terhadap produk kemasan dan pelayanan dan meningkatkan pelayanan terhadap konsumen.



Ketersediaan

S 1007/20S 1007/20Rak SkripsiTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
S 1007/20
Penerbit STEI SEBI : Depok.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
S 1007/20
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
41601031
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas


Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya


STEI SEBI REPOSITORY


Repositori STEI SEBI dikembangkan sebagai tempat koleksi-koleksi karya sivitas akademika STEI SEBI disimpan & disebarluaskan.