Detail Cantuman

Image of Optimalisasi Penghimpunan Zakat dalam Manajemen Retail Fundraising di Dompet Dhuafa

Perbankan Syariah

Optimalisasi Penghimpunan Zakat dalam Manajemen Retail Fundraising di Dompet Dhuafa



Sebagaimana yang sudah umum diketahui bahwa aktivitas fundraising merupakan proses mempengaruhi masyarakat untuk menyalurkan dana dan sumber daya lainnya (baik individu, kelompok, organisasi, perusahaan atau pemerintah) yang akan digunakan untuk membiayai program dan kegiatan operasional organisasi sosial yang pada akhirnya untuk mencapai misi dan tujuan organisasi. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data libary Research. Dalam Fundraisng berbasis retail ini terdapat dua bentuk utama dalam sarana atau media dalam bisnis ritel yaitu retail melalui toko dan tidak melalui toko. Dompet Dhuafa membagi menjadi direct fundraising, direct network fundraising, digital fundraising yang terakhir yaitu dengan menggunakan pendekatan personal donor donation yaitu pendekatan yang lebih inten baik perorangan atau kelembagaan.



Ketersediaan

SM 0572/18SM 0572/18DigitalTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
SM 0572/18
Penerbit STEI SEBI : Depok.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
SM 0572/18
Tipe Isi
Digital
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

JudulEdisiBahasa
Prinsip-prinsip Syariah dalam Manajemen Fundraising Organsisasi Pengelola Zakatid
Prinsip-prinsip Syariah dalam Manajemen Fundraising Organsisasi Pengelola Zakatid
Studi Komparasi Efektivitas Strategi Fundraising Wakaf Digital Antara Badan Wakaf Salman dan Baitul Wakafid
Analisis Strategi Fundraising Badan Amil Zakat Nasional di Masa Pandemi Covid-19id

Lampiran Berkas


Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya


STEI SEBI REPOSITORY


Repositori STEI SEBI dikembangkan sebagai tempat koleksi-koleksi karya sivitas akademika STEI SEBI disimpan & disebarluaskan.