Detail Cantuman

No image available for this title

Akuntansi Syariah

Analisis Pengaruh Informasi Laporan Keuangan Terhadap Keberlanjutan Laba (Earning Suistainability) Pada Lembaga Keuangan Syariah: Studi Kasus Bank Syariah Mandiri Pusat Jakarta



Pokok permasalahan yang akan dibahas dalam penelitian ini adalah mengenai pengaruh informasi keuangan terhadap keberlanjutan laba yang berfokus pada studi kasus BSM. Laba sebagai salah satu tolok ukur dalam menilai kinerja perusahaan merupakan suatu hal yang patut diperhitungkan dalam industri perekonomian. Laba operasi BSM mengalami fluktuasi dari tahun ke tahun sehingga perlu untuk diketahui sejauh mana pengaruh informasi keuangan dalam mencerminkan tingkat laba. Informasi keuangan yang digunakan adalah komponen-komponen dalam laporan keuangan yaitu Arus Kas Operasi (AKO), Dana Syirkah Temporer (DST), dan Zakat BSM (ZAKAT) sebagai variabel independen dan Laba Operasi (LO) sebagai variabel dependen. Metode analisis penelitian yang digunakan adalah dengan analisis regresi linier berganda dan melalui tahap pengujian asumsi klasik dimana pengujian dilakukan terhadap data laporan keuangan tahunan BSM dari tahun 1999-2013. Hasil uji regresi berganda menunjukkan bahwa seluruh variabel independen yang merupakan informasi laporan keuangan dalam penelitian ini memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap variabel dependennya yaitu keberlanjutan laba. Dapat disimpulkan bahwa informasi dalam laporan keuangan memiliki peran yang cukup penting dalam menilai keberlanjutan laba BSM.



Ketersediaan

S 322/15S 322/15Tersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
S 322/15
Penerbit STEI SEBI : Depok.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
S 322/15
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas


Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya


STEI SEBI REPOSITORY


Repositori STEI SEBI dikembangkan sebagai tempat koleksi-koleksi karya sivitas akademika STEI SEBI disimpan & disebarluaskan.