Detail Cantuman

No image available for this title

Perbankan Syariah

Pengaruh Kompetensi Agen Asuransi Tehadap Loyalitas Nasabah Studi Kasus Asuransi Jiwa Bersama Bumiputera 1912 Kantor Cabang Syariah Palmerah



Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kompetensi Agen Asuransi yang terdiri dari pengetahuan agen, keterampilan agen, dan perilaku agen terhadap loyalitas nasabah pada AJB Bumiputera 1912 KCS Palmerah. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah pada AJB Bumiputera 1912 KCS Palmerah. Metode pengumpulan data primer dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan kuesioner dan pengumpulan data sekunder didapat dari berbagai buku, literatur, dan situs internet. Data diproses dengan menggunakan program SPSS.21 dan LISREL 8.8. Metode dan teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan Structural Equation Model untuk mengukur pengaruh kompetensi pengetahuan, kompetensi keterampilan dan kompetensi perilaku terhadap loyalitas nasabah pada AJB bumiputera 1912 KCS Palmerah. Dibuktikan bahwa kompetensi pengetahuan mempunyai pengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap loyalitas nasabah, kompetensi keterampilan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah, dan kompetensi perilaku berpengaruh positif, tetapi tidak signifikan loyalitas nasabah. Secara simultan, dibuktikan bahwa ketiga variabel independen (kompetensi pengetahuan, kompetensi keterampilan, dan kompetensi perilaku) mempunyai pengaruh secara positif dan signifikan terhadap variabel dependen (loyalitas nasabah), yaitu sebesar 2,25 atau secara koefisien determinasi sebesar 84%, sedangkan sisanya yaitu 16% dijelaskan oleh variabel lainnya yang tidak masuk dalam model penelitian.



Ketersediaan

S 325/15S 325/15Tersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
S 325/15
Penerbit STEI SEBI : Depok.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
S 325/15
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas


Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya


STEI SEBI REPOSITORY


Repositori STEI SEBI dikembangkan sebagai tempat koleksi-koleksi karya sivitas akademika STEI SEBI disimpan & disebarluaskan.