Detail Cantuman

No image available for this title

Akuntansi Syariah

Analisis Pengaruh Penggunaan Teknologi Informasi, Keahlian Pemakai, dan Pemahaman Akuntansi Terhadap Kualitas Informasi Akuntansi (Studi Kasus Pada Karyawan Divisi Accounting PT Bank Syariah Mandiri)



Dewasa ini perkembangan ekonomi berkembang sangat pesat sehingga setiap organisasi bisnis dituntut untuk bekerja lebih baik dan cepat. Hal itu perlu didukung dengan tersedianya informasi yang berkualitas, yakni relevan dan efisien. Salah satu faktor keberhasilan suatu organisasi bisnis adalah dapat menghasilkan informasi akuntansi yang berkualitas. Atas dasar itu perlu diketahui faktor apa saja yang memengaruhi kualitas informasi akuntansi. Berdasarkan penelitian terdahulu terdapat 3 faktor yang memengaruhi kualitas informasi akuntansi yakni, penggunaan teknologi informasi, keahlian pemakai, dan pemahaman akuntansi. Bank Syariah Mandiri sebagai salah satu bank syariah terbesar di Indonesia merupakan objek penelitian dari penelitian ini dengan semua staf akuntansi sebagai sampelnya. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dimana data yang diperoleh berasal dari kuesioner yang diukur dengan skala likert yang dibagikan kepada 45 responden. Kemudian skor yang diperoleh diuji dengan Chi-Square melalui SPSS 22. Diperoleh dari hasil penelitian ini bahwa penggunaan teknologi informasi, keahlian pemakai, dan pemahaman akuntansi berpengaruh signifikan dan positif terhadap kualitas informasi akuntansi.



Ketersediaan

S 344/15S 344/15Tersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
S 344/15
Penerbit STEI SEBI : Depok.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
S 344/15
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas


Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya


STEI SEBI REPOSITORY


Repositori STEI SEBI dikembangkan sebagai tempat koleksi-koleksi karya sivitas akademika STEI SEBI disimpan & disebarluaskan.