Detail Cantuman

No image available for this title

Akuntansi Syariah

Analisis Prediksi Kesulitan Keuangan Bank Umum Syariah di Indonesia (Komparasi Model Altman Z-Score dan Model Springate)



Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kondisi keuangan Bank umum syariah di Indonesia guna melihat potensi yang menjurus pada kesulitan keuangan dengan menggunakan model Altman Z-Score dan model Springate. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari laporan keuangan yang diterbitkan oleh BMI, BSM, dan BMS selama lima periode akuntansi yaitu dari tahun 2008 sampai dengan tahun 2012. Dari penelitian ini, dapat disimpulkan bahwa hasil analisis prediksi kesulitan keuangan bank syariah dengan menggunakan Model Altman Z-Score dan Model Springate sangat berbeda. Menurut model Altman kondisi ketiga bank syariah secara umum berada pada kondisi grey area. Sedangkan model Springate memprediksikan kondisi ketiga bank syariah yang menjadi sampel penelitian berada pada kondisi tidak sehat atau berpotensi mengalami kesulitan keuangan.



Ketersediaan

S 356/15S 356/15Tersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
S 356/15
Penerbit STEI SEBI : Depok.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
S 356/15
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas


Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya


STEI SEBI REPOSITORY


Repositori STEI SEBI dikembangkan sebagai tempat koleksi-koleksi karya sivitas akademika STEI SEBI disimpan & disebarluaskan.