Detail Cantuman

No image available for this title

Perbankan Syariah

Faktor-Faktor Yang Memengaruhi Minat Siswa SMK Memilih Jurusan Perbankan Syariah (Studi Kasus SMK AL-HASRA dan SMK LINGGA KENCANA)



Skripsi ini menganalisis faktor-faktor yang memengaruhi minat siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) memilih jurusan perbankan syariah sebagai program keahliannya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana karakteristik siswa yang berada di jurusan perbankan syariah dan faktor apa saja yang memengaruhi minat tersebut. Pengolahan data dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Dengan menggunakan populasi dan sampel. Data yang dipergunakan terdiri dari data primer dan sekunder. Teknik data yang dilakukan yaitu wawancara dan angket dengan menggunakan skala likert. Sebelum data dianalisis, terlebih dahulu dilakukan pengolahan data. Setelah data terkumpul melalui kuesioner maka langkah selanjutnya adalah melakukan tabulasi, yaitu memberikan nilai sesuai dengan sistem yang ditetapkan. Berdasarkan data hasil perhitungan mengenai faktor-faktor yang memengaruhi minat siswa SMK memilih jurusan perbankan syariah adalah faktor status sosial dengan nilai rata-rata 73,3%. Dari penelitian ini, dapat diperoleh informasi bahwa khususnya SMK Al Hasra dan SMK Lingga Kencana untuk dapat lebih menonjolkan keunggulan dari jurusan perbankan syariah baik melalui brosur, sosialisasi, dan media lainnya sehingga faktor utama yang memengaruhi minat siswa dalam memilih jurusan perbankan syariah adalah berdasarkan diri sendiri yang akan berdampak kepada kemantapan hati dalam menekuni bidangnya.



Ketersediaan

S 358/15S 358/15Rak SkripsiTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
S 358/15
Penerbit STEI SEBI : Depok.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
S 358/15
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas


Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya


STEI SEBI REPOSITORY


Repositori STEI SEBI dikembangkan sebagai tempat koleksi-koleksi karya sivitas akademika STEI SEBI disimpan & disebarluaskan.