Detail Cantuman

No image available for this title

Perbankan Syariah

Analisis Pengaruh Suku Bunga SBI, Jumlah Uang Beredar M2, Inflasidan Nilai Tukar Rupiah IDR/USD Terhadap Indeks Harga Saham Jakarta Islamic Index (JII) di Bursa Efek Indonesia Periode 2009-2014



Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh antara suku bunga SBI, jumlah uang beredar (m2), inflasi dan nilai tukar rupiah IDR/USD terhadap Jakarta Islamic Index di Bursa Efek Indonesia, dengan periode pengamatan selama Januari 2009 – Desember 2014.Data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data sekunder yang bersifat kuantitatif yang terdiri dari data bulanan variabel JII dan variabel ekonomi makro yang meliputi tingkat suku bunga SBI, jumlah uang beredar (m2), inflasi, dan nilai tukar rupiah IDR/USD. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda, uji asumsi klasik dan uji koefisien determinasi. Pengolahan data tersebut dilakukan dengan menggunakan Eviews 7.Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial suku bunga SBI, jumlah uang beredar (m2), dan inflasi tidak berpengaruh signifikan terhadap JII. Sedangkan nilai tukar rupiah IDR/USD mempunyai pengaruh negatif signifikan terhadap JII. Hasil uji koefisien determinasi menunjukkan bahwa nilai Adjusted R Square = 33,37%, yang berarti pergerakan perubahan variabel terikat (JII) dapat dijelaskan atau dipengaruhi oleh pergerakan perubahan variabel bebas (suku bunga SBI, jumlah uang beredar (m2), inflasi dan nilai tukar rupiah IDR/USD) sebesar 33,37%, sedangkan sisanya 66,63% dijelaskan atau dipengaruhi oleh variabel-variabel lainnya yang tidak diikutsertakan dalam penelitian ini. Secara simultan perubahan variabel suku bunga SBI, jumlah uang beredar (m2), inflasi dan nilai tukar rupiah berpengaruh positif signifikan terhadap Jakarta Islamic Indek (JII).



Ketersediaan

S 364/15S 364/15Rak SkripsiTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
S 364/15
Penerbit STEI SEBI : Depok.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
S 364/15
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas


Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya


STEI SEBI REPOSITORY


Repositori STEI SEBI dikembangkan sebagai tempat koleksi-koleksi karya sivitas akademika STEI SEBI disimpan & disebarluaskan.