Detail Cantuman

No image available for this title

Akuntansi Syariah

Analisis Komparasi Pengungkapan Shariah Compliance Pada BUS di Indonesia (Berdasarkan Teknik Seld-Assesment BUS dan Analisis Konten)



Kondisi ideal dalam pemenuhan prinsip syariah yaitu ketika bank sudah melakukan pengungkapan terkait pemenuhan atas prinsip syariah (shariah compliance) dengan baik, dan penilaian terhadap implementasi shariah compliance pun baik. Akan tetapi, dengan ditemukannya bukti empiris, dan hasil penelitian yang tidak cocok dengan kondisi tersebut, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengungkapan shariah compliance (SC) pada BUS di Indonesia berdasarkan teknik self assessment BUS dan teknik analisis konten selama tahun 2010, 2011, dan 2012, serta mengetahui apakah terdapat perbandingan antara keduanya. Perbandingan tersebut menggambarkan mengenai implementasi pengungkapan dan penilaian SC yang dilakukan oleh BUS di Indonesia. Melalui uji korelasi dengan uji Wilcoxon Signed Rank Test ditemukannya bahwa terdapat perbedaan antara SCA PPD dengan SCD PPS. Penelitian ini juga mengeksplorasi pengungkapan dan penilaian SC pada BUS yang dijadikan sampel sehingga dapat diketahui bagaimana implementasi bank terhadap pengungkapan dan penilaian SC selama tahun 2010 hingga 2012.



Ketersediaan

S 372/15S 372/15Tersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
S 372/15
Penerbit STEI SEBI : Depok.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
S 372/15
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas


Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya


STEI SEBI REPOSITORY


Repositori STEI SEBI dikembangkan sebagai tempat koleksi-koleksi karya sivitas akademika STEI SEBI disimpan & disebarluaskan.