Detail Cantuman

No image available for this title

Akuntansi Syariah

Analisis Pengaruh Mekanisme Good Corporate Governance terhadap Manajemen Laba pada Perusahaan yang Terdaftar di Jakarta Islamic Index (JII) 2011-2014



Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh mekanisme good Corporate Governanceyang diukur dengan kepemilikan institusional, kepemilikan manajerial, proporsi dewan komisaris independen, komite audit, frekuensi rapat komite audit terhadap manajemen laba.Pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling sehingga diperoleh 6 perusahaan yang terdaftar di JII periode 2011-2014. Penelitian ini menggunakan regresi data panel untuk menguji mekanisme good corporate governance terhadap manajemen laba dan diolah dengan eviews 9. Hasil penelitian ini menemukan bahwa frekuensi rapat komite audit mempunyai pengaruh negatif signifikan terhadap manajemen laba, proporsi dewan komisaris independen mempunyai pengaruh positif signikan terhadap manajemen laba serta kepemilikan institusional, kepemilikan manajerial, komite audit tidak mempunyai pengaruh terhdap manajemen laba.



Ketersediaan

S 399/16S 399/16Rak SkripsiTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
S 399/16
Penerbit STEI SEBI : Depok.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
S 399/16
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas


Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya


STEI SEBI REPOSITORY


Repositori STEI SEBI dikembangkan sebagai tempat koleksi-koleksi karya sivitas akademika STEI SEBI disimpan & disebarluaskan.