Detail Cantuman

No image available for this title

Perbankan Syariah

Analisa Efisiensi Investasi Reksa Dana Saham Syariah yang Diinvestasiakan Oleh PT Asuransi Takaful Umum Periode 2012-2015



Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efisiensi kinerja reksa dana saham syariah yang diinvestasikan oleh PT. Asuransi Takaful Umum dalam kurun waktu 4 tahun, yaitu dari tahun 2012 sampai dengan tahun 2015. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah Data Envelpoment Analysist dengan menggunakan software Banxia Frontier 4.2. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kinerja reksa dana saham syariah yang diinvestasikan oleh PT. Asuransi Takaful Umum telah efisien. Hal ini ditunjukan dari pengujian kinerja reksa dana saham syariah orientasi input dan output DEA model CCR dan BCC. Dari 3 reksa dana saham syariah yang diteliti menghasilkan 2 reksa dana saham syariah yang telah efisien yaitu reksa dana Cipta Syariah Equity dan Trim Saham Syariah dengan score masing-masing 100. Sebaliknya dari hasil pengujian orientasi input dan output DEA model CCR diketahui reksa dana saham syariah yang inefisien adalah reksa dana Panin Dana Syariah Saham dengan score 66.27. Variabel input yang paling dominan mempengaruhi inefisien reksa dana saham syariah adalah biaya kustodian, sedangkan variabel outputnya adalah pertumbuhan aset terhadap return.



Ketersediaan

S 418/16S 418/16Rak SkripsiTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
S 418/16
Penerbit STEI SEBI : Depok.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
S 418/16
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas


Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya


STEI SEBI REPOSITORY


Repositori STEI SEBI dikembangkan sebagai tempat koleksi-koleksi karya sivitas akademika STEI SEBI disimpan & disebarluaskan.