Detail Cantuman

No image available for this title

Akuntansi Syariah

Faktor-Faktor yang Mempegaruhi Intelectual Capital Dislcosure (ICD) (Studi Pada Perusahaan yang Terdaftar di Jakarta Islamic Index (JII) Tahun 2013-2015)



Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris pengaruh faktor umur, ukuran, profitabilitas, jenis auditor dan konsentrasi kepemilikan terhadap pengungkapan intellectual capital dari tahun 2013 sampai tahun 2015. Penelitian ini menggunakan metode purposive sampling untuk penentuan sampel dengan jumlah populasi sebanyak 30 perusahaan dan sampel sebanyak 24 perusahaan. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi berganda dengan program SPSS versi 22 for windows. Hasil analisis data menunjukan bahwa secara parsial, variabel umur, profitabilitas, jenis auditor, dan konsentrasi kepemilikan berpengaruh signifikan terhadap pengungkapan intellectual capital. Sedangkan variabel ukuran tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap pengungkapan intellectual capital. Secara simultan, hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel umur, ukuran, profitabilitas, jenis auditor, dan konsentrasi kepemilikan berpengaruh terhadap pengungkapan intellectual capital.



Ketersediaan

S 446/16S 446/16Tersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
S 446/16
Penerbit STEI SEBI : Depok.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
S 446/16
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

JudulEdisiBahasa
Pengaruh Intellectual Capital Terhadap Kinerja Keuangan Bank Umum Syariah di Indonesia Periode 2010-2014id
Intellectual Capital Performance Sektor Perbankan Syariah di Indonesiaid

Lampiran Berkas


Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya


STEI SEBI REPOSITORY


Repositori STEI SEBI dikembangkan sebagai tempat koleksi-koleksi karya sivitas akademika STEI SEBI disimpan & disebarluaskan.