Detail Cantuman

Image of Persepsi Pengelola dan Nasabah Terhadap Implementasi Kepatuhan Syariah (Studi Kasus Koperasi Simpan Pinjam dan Pembiayaan Syariah BMT Muamalah Mandiri Depok)

Akuntansi Syariah

Persepsi Pengelola dan Nasabah Terhadap Implementasi Kepatuhan Syariah (Studi Kasus Koperasi Simpan Pinjam dan Pembiayaan Syariah BMT Muamalah Mandiri Depok)



Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana persepsi pengelola dan nasabah terhadap implementasi kepatuhan syariah. Objek penelitian ini dilakukan di KSPPS BMT Muamalah Mandiri Depok. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif dengan teknik pengambilan data melalui wawancara. Teknik analisis menggunakan analisis deskriptif dengan cara memberikan gambaran dengan data yang dikumpulkan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa melalui enam indikator penilaian pengawasan DPS di KSPPS BMT Muamalah Mandiri Depok yaitu integritas, kompetensi, reputasi keuangan, tugas dan kewajiban, pengawasan produk berdasarkan prinsip syariah dan rangkap jabatan sudah sesuai dengan prinsip-prinsip syariah. Namun terdapat beberapa kendala dalam proses pengawasan yaitu mengenai background dari pihak pengelola yang tidak semuanya memiliki background syariah. Kemudian pemahaman dari pihak nasabah yang masih membutuhkan edukasi. Hal ini menunjukkan adanya keharusan edukasi khusus terhadap pihak pengelola maupun pihak nasabah oleh DPS.



Ketersediaan

S 960/20S 960/20Rak SkripsiTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
S 960/20
Penerbit STEI SEBI : Depok.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
S 960/20
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
41601078
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas


Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya


STEI SEBI REPOSITORY


Repositori STEI SEBI dikembangkan sebagai tempat koleksi-koleksi karya sivitas akademika STEI SEBI disimpan & disebarluaskan.