Detail Cantuman

Image of Pengaruh Premi, Beban Klaim, Investasi, dan Profitabilitas Terhadap Pertumbuhan Aset pada Perusahaan Asuransi Jiwa Syariah Periode 2014-2018.

Akuntansi Syariah

Pengaruh Premi, Beban Klaim, Investasi, dan Profitabilitas Terhadap Pertumbuhan Aset pada Perusahaan Asuransi Jiwa Syariah Periode 2014-2018.



Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh premi, beban klaim, investasi, dan profitabilitas terhadap pertumbuhan aset periode 2014-2018. Objek penelitian ini adalah Perusahaan asuransi jiwa syariah yang terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Jenis penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan pendekatan asosiatif. Teknik pengambilan sampel secara purposive sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 11 perusahaan. Metode analisis yang digunakan adalah analisis data panel dengan model regresi linear berganda menggunakan aplikasi Eviews 9. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan menunjukkan adanya pengaruh signifikan semua variabel independen. Adapun secara parsial, profitabilitas mempunyai pengaruh signifikan terhadap pertumbuhan aset. Sedangkan premi, beban klaim, dan investasi tidak berpengaruh signifikan terhadap pertumbuhan aset.



Ketersediaan

S 958/20S 958/20Rak SkripsiTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
S 958/20
Penerbit STEI SEBI : Depok.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
S 958/20
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
41601089
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas


Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya


STEI SEBI REPOSITORY


Repositori STEI SEBI dikembangkan sebagai tempat koleksi-koleksi karya sivitas akademika STEI SEBI disimpan & disebarluaskan.