Detail Cantuman

Image of Pengaruh Akuntabilitas, Transparansi, Kualitas Pelayanan, Dan Fintech Terhadap Minat Muzakki Membayar Zakat di BAZNAS

Akuntansi Syariah

Pengaruh Akuntabilitas, Transparansi, Kualitas Pelayanan, Dan Fintech Terhadap Minat Muzakki Membayar Zakat di BAZNAS



Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh akuntabilitas, transparansi, kualitas pelayanan, dan fintech terhadap minat muzaki membayar zakat di BAZNAS. Variabel dependen penelitian ini adalah minat muzaki membayar zakat, sedangkan variabel independennya adalah transparansi, akuntabilitas, kualitas pelayanan, dan fintech. Data dalam penelitian ini dikumpulkan melalui kuesioner yang disebar kepada muzakki yang membayarkan zakatnya melalui BAZNAS. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh muzakki BAZNAS, dengan data yang terkumpulkan sejumlah 35 responden. Alat analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan pendekatan Partial Least Square (PLS). Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa adanya pengaruh yang positif dan signifikan dari variabel akuntabilitas terhadap minat muzaki dalam membayar zakatnya, sedangkan variabel transparansi, kualitas pelayanan dan fintech berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap minat muzaki membayar zakat.



Ketersediaan

S 957/20S 957/20Rak SkripsiTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
S 957/20
Penerbit STEI SEBI : Depok.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
S 957/20
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
41601065
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas


Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya


STEI SEBI REPOSITORY


Repositori STEI SEBI dikembangkan sebagai tempat koleksi-koleksi karya sivitas akademika STEI SEBI disimpan & disebarluaskan.