Detail Cantuman

No image available for this title

Akuntansi Syariah

Analisis Pendayagunaan Zakat Produktif Terhadap Pengurang Kemiskinan Berdasarkan Model Center of Islamic Business and Economic Studies (Studi Kasus LAZ Baitul Maal Hidayatullah)



Penelitian ini bertujuaan untuk menganalisis pengaruh pendayagunaan zakat produktif terhadap kemiskinan dengan pendekatan sebelum dan sesudah menerima bantuan zakat produktif. Penelitian ini menggunakan jenis kuantitatif dan jenis data primer dengan teknik pengumpulan data munggunakan kuisioner, sampel dari penelitian ini yaitu rumah tangga mustahik yang berada di Kecamatan Cipayung Kota Depok. Jumlah responden dalam penelitian ini sebanyak 35 rumah tangga mustahik. Alat analisis yang digunakan yaitu model CIBEST (Center of Islamic Business and Economic Studies) yang terdiri atas kuadran CIBEST dan indeks kemiskinan islami, dengan mengukur tingkat kemiskinan berdasarkan sisi material dan sisi spiritual. Hasil analisis menunjukan bahwa zakat produktif berpengaruh terhadap kenaikan rata-rata pendapatan rumah tangga mustahik. Akan tetapi pendayagunaan zakat yang dilakukan oleh LAZ Baitul Maal Hidayatullah belum berpengaruh signifikan dalam mengurangi kemiskinan dan pendistribusian zakat yang disalurkan belum tepat sasaran.



Ketersediaan

S 933/20S 933/20Rak SkripsiTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
S 931/20
Penerbit STEI SEBI : Depok.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
S 931/20
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
41601102
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas


Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya


STEI SEBI REPOSITORY


Repositori STEI SEBI dikembangkan sebagai tempat koleksi-koleksi karya sivitas akademika STEI SEBI disimpan & disebarluaskan.