Detail Cantuman

Image of Analisis Pengaruh Karakteristik Perusahaan dan Opini Audit Terhadap Audit Report Lag (Studi Empiris pada Perusahaan yang Terdaftar di Jakarta Islamic Index (JII) Periode 2014-2018)

Akuntansi Syariah

Analisis Pengaruh Karakteristik Perusahaan dan Opini Audit Terhadap Audit Report Lag (Studi Empiris pada Perusahaan yang Terdaftar di Jakarta Islamic Index (JII) Periode 2014-2018)



Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh karakteristik perusahaan dan opini audit terhadap audit report lag. Faktor karakteristik perusahaan yang diuji dalam penelitian ini adalah efektivitas komite audit, profitabilitas, kondisi keuangan, dan ukuran perusahaan. Sampel penelitian ini adalah perusahaan yang terdaftar di Jakarta Islamic Index (JII) tahun 2014-2018 yang diambil dengan metode purposive sampling. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Analisis Regresi Data Panel dan pengolahan data penelitian menggunakan software EViews 9. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel karakteristik perusahaan dan opini audit secara simultan berpengaruh signifikan terhadap audit report lag. Sementara hasil uji secara parsial menunjukkan bahwa variabel profitabilitas dan opini audit mempunyai pengaruh signifikan terhadap audit report lag. Sedangkan variabel efektivitas komite audit, kondisi keuangan dan ukuran perusahaan tidak mempunyai pengaruh signifikan terhadap audit report lag.



Ketersediaan

S 869/20S 869/20Rak SkripsiTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
S 869/20
Penerbit STEI SEBI : Depok.,
Deskripsi Fisik
xvi, 96 hlm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
S 869/20
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Print
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas


Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya


STEI SEBI REPOSITORY


Repositori STEI SEBI dikembangkan sebagai tempat koleksi-koleksi karya sivitas akademika STEI SEBI disimpan & disebarluaskan.